• Suasana Reuni Akbar SMA Negeri 1 Panyabungan di Hotel Red Top

  • sambutan Ketua Panitia Pelaksana di Reuni Akbar di Jakarta Akhir 2015

  • Lulusan 87 mempersembahkan ulos kepada panitia pelaksana reuni

  • reuni akbar dihadiri sejumlah alumni dari berbagai daerah di Indonesia

  • Sejumlah ALumni Senior menerima cinderamata dari Alumni Lulusan 87

  • suasana penutupan reuni akbar di hotel red top Jakarta

Pasmada (Parsadaan Alumni SMA Sada) Panyabungan, Madina, Sumut, Senin (13/4-2020), menyerahkan sumbangan berupa alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah puskesmas dan posko perbatasan di wilayah Madina.

Pada hari pertama kegiatan Pasmada Peduli Penanggulangan Covid-19, terdapat dua puskesmas dan dua posko perbatasan yang sudah menerima sumbangan APD, yaitu: Posko Sihepeng (perbatasan Tapanuli Selatan) dan Posko Manisak, Kecamatan Ranto Baek (perbatasan Sumbar).

Dua puskesmas yang sudah menerima sumbangan APD dari Pasmada adalah Ulu Pungkut dan Hutabargot.

Penyerahan sumbangan APD untuk Puskesmas Ulu Pungkut dilakukan di teras SMA Negeri 1 Panyabungan yang diterima kepala puskemas setempat, Khairuddin Siregar.

Untuk Hutabargot diterima dr. Putri Inggriani Tanjung, kepala puskesmasnya. Ia didampingi Camat Hutabargot Indra Gunawan dan sejumlah tenaga medis di puskemas tersebut.

Sumbangan APD untuk Posko Manisak juga diserahkan di teras SMA Negeri 1 Panyabungan yang diterima Camat Ranto Baek Zulhan Nasution.

Sedangkan sumbangan bagi Posko Sihepeng diterima Kepala Puskesmas Siabu dr. Saleh Usman. Saat itu dia serta tenaga medis dari Puskesmas Siabu sedang piket di  posko pintu gerbang Madina dari arah utara.

Sumbangan alumni itu diserahkan Ketua Pasmada Madina Mulyadi Borotan mewakili Brigjend TNI (Purn) H. M. Sofwat Nasution selaku ketua umum DPP Pasmada.

Saat menyerahkan sumbangan, Mulyadi didampingi sejumlah pengurus Pasmada Madina dan alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, antara lain: Mangatas Tua Nasution, Rajab Hasibuan dan Onggara Lubis.

Mulyadi menyebutkan, bantuan APD dihimpun dari para alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. “Meskipun sumbangan ini tidak seberapa, tapi inilah bukti kepedulian kami dalam penanggulanan dampak virus corona,” katanya.

Dia berharap, sumbangan yang diberikan bisa meminimalisir penyebaran covid-19. “Dalam dua hari ini kami akan mendistribusikan sumbangan tahap pertama. Insyallah dalam waktu dekat dilanjutkan penyerahan tahap kedua,” katanya.

Pada Selasa (14/4-2020), tim Pasmada Madina direncanakan menyerahkan sumbangan serupa untuk RSUD Panyabungan, Puskesmas Puncak Sorik Marapi (PSM), Posko Muarasipongi, dan pembagian masker di beberapa tempat. Antara lain: di sekitar Pasar Lama Panyabungan, depan Pasar Baru Panyabungan, dan Pasar Kotanopan.

Total sumbangan APD tahap pertama dari Pasmada

  1. Baju astronot (45 GSM) : 100 pc
  2. Termogun:8 pc
  3. Sarung tangan : 10 box
  4. Penutup kepala : 10 Pcs
  5. Sepatu boots : 10 pasang
  6. Alas kaki : 100 pasang
  7. Masker sensi: 51 boks

Sumbangan tahap pertama dari Pasmada diserahkan untuk Puskesmas Ulu Pungkut, Hutabargot, dam Puncak Sorik Marapi. Selanjutnya posko perbatasan Sihepeng, Manisak, Muarasipongi, dan RSUD Panyabungan.

RSUD Panyabungan mendapat sumbangan APD paling besar, yaitu baju astronot 40 pc, alas kaki (10 pasang), termogun (2 pc), sepatu boots (4 pasang), penutup kepala (4 pc), sarung tangan (4 boks), dan masker sensi ( 20 boks). 

Peliput: Tim

Editor: Akhir matondang

Catatan : Dikutip dari media online beritahuta.com 13 April 2020.

https://beritahuta.com/pasmada-serahkan-sumbangan-apd-untuk-posko-perbatasan-dan-puskesmas-di-madina/

News

SEKRETARIAT DEWAN PIMPINAN PUSAT

PASMADA 

(PARSADAAN ALUMNI SMA NEGERI sada PANYABUNGAN)

Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara 

Jln. Sibayak No. 2 Rt. 03 Rw. 05 NAS Residence Poltangan Raya kel. Tanjung Barat Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan 12530 | 

HP : Hasan Basri 0852-9708-9809 / Hanafi Lubis 0812-8767-4464 |

Email : dpppasmadaofficial@gmail.com